Jumat, 24 Agustus 2012

Paku Paku Seng

ho o ou ouh…
ho oooh…
hoooh….

kom kom cwih
naa rei bendih
pasang paliki
jadi rombusan iki

leng keng leng kalileng sina
buta
awas anak kecil ditangkap
orang buta

deng pak pak culi pak
pak culi gula merah…
pa sam bunuh diri
bunuh diri jama iyeh…

caaa bociii…
caaa bonencii…

kapten minum susu satu belek
tinggal mama ena pake belek
tumbuk kelapa tumbuk
tepong
cari sompe dapat sudahkah
bolong

satu dua
satu dua tiga..
satu dua
satu dua tiga…

cing cing loco
taruh bunga loco
samangka rawocu
samangka rawocu

tumbu balangan
balangan minya gese
gese wangi wangi muka satu
dibawa

bam bang culei
ga bam bang culei
sijao sijao
ade kat kat sudajao
lemongi..
pis la guling guuling
cari pintu
dimanama
sok sok sok
sok sok sok..

paku paku seng
paku rumah paku seng
doi satu sen bikin diri
presiden

saya punya bapak
kapten roi roi
dudu di kade ra san ko boi
dak paliya no na
sst.. sst.. sst..

dimana rumahmu
di belakang kandang ayam
berapa gajimu
sebanyak tai ayam

pem pem caori
pala perutao
polisi masuk got
pura-pura tak datao

ai bong
ai berari kobong
nene dapariye
nene bagari pantong

yebe panta ba kembong
yebe panta ba kembong
yebe panta ba kemboong…

ooh..
oooh…
ooh..
oooh…

16 komentar:

  1. Keren ini lagu.. Asal lagu ini darimana yah?

    BalasHapus
  2. Lagunya dari mana yah? Bahasa mana itu yah???

    BalasHapus
  3. Dr bahasa bugis.. di indonesiakan.. itu lagi daerah bugis di indonesiakan
    Lagu itu sendiri di mainkan saat anak ngumpul bareng.. aq pernah nyanyiin ini lagu saat kita mau junjuk jari jari trus di lepat dan tumbuk2 tangan trus di buka bagian bawanya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya orang bugis dan ga tau artinya 😂. manengka basa ogi ie de metto, tania Puang.

      Hapus
  4. Dari bugis di hongkong.. Itu lagu asal maluku utara jadi jangan sembarangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Maluku utara di jongol? Jangan sembarang bilangin orang sembarangan, lagu itu berasal dari 3 bahasa daerah yaitu bugis ternate dan papua, saya tau kok artinya, karna saya orang bugis dan ibu saya orng ternate dan kebetulan teman saya ada yg berasal dari papua jadi saya tnyain artinya

      Hapus
    3. Maluku utara di jongol? Jangan sembarang bilangin orang sembarangan, lagu itu berasal dari 3 bahasa daerah yaitu bugis ternate dan papua, saya tau kok artinya, karna saya orang bugis dan ibu saya orng ternate dan kebetulan teman saya ada yg berasal dari papua jadi saya tnyain artinya

      Hapus
    4. Maluku utara di jongol? Jangan sembarang bilangin orang sembarangan, lagu itu berasal dari 3 bahasa daerah yaitu bugis ternate dan papua, saya tau kok artinya, karna saya orang bugis dan ayah saya orng ternate

      Hapus
  5. Kayaknya ini kumpulan lagu permainan daerah, jadi ada bugis, maluku, dll. Untuk bahasa lainnya gak paham. Masih menelusuri 😂 Tp ane dari bugis, beberapa lagu emang bahasa bugis, temen ane dr maluku dan pas denger lagu itu blgnya ada liriknya yg lagu permainan maluku, sisanya belom dapet bahasa daerah apa...

    BalasHapus